Custom Search
Kamis, 30 Juni 2011

Mercedes-Benz SLK Terbaru

JAKARTA - Selain memperkenalkan tiga model terbaru seri CLS, Mercedes-Benz juga meluncurkan roadster terbaru mereka, SLK-Class, Senin (27/6/2011) di Jakarta. Sejumlah perubahan pun dilakukan untuk meningkatkan baik sisi desain, teknologi maupun performa.

Mercedes-Benz SKL-Class hadir dalam dua pilihan yakni SLK 200 CGI dan SLK 350 CGI. Masing-masing dibanderol Rp949 juta dan Rp1,599 miliar (off the road). Kedua generasi ketiga SLK ini sudah dapat dipesan diseluruh jaringan resmi Mercedes-Benz di Indonesia.

"Saya yakin dengan desainnya yang kuat, interior mewah, serta performa tinggi yang dihasilkan mesinnya yang hemat bahan bakar akan memberikan kesenangan kepada siapapun yang mengendarai roadster sejati ini." papar Presiden dan CEO Mercedes-Benz Indonesia, Rudi Borgenheimer.

Sejumlah ubahan dilakukan untuk meningkatkan performa diantaranya pemakaian bohlam H7 pada lampu depan. Lampu ini dikombinasikan dengan LED daytime running yang dikelilingi lapisan krom pada kedua sisi bumper depan.

Secara keseluruhan SLK terbaru lebih panjang 31mm dan lebih lebar 33mm dibanding model sebelumnya. Tampilan buritan juga lebih berotot dengan penempatan spoiler lip dan lampu belakang yang lebar dan tinggi.

SLK telah dilengkapi dengan konstruksi ringan atap-vario dan dalam hitungan kurang dari 20 detik, roadster ini akan bertransformasi menjadi coupe hanya dengan menyentuh sebuah tombol. Dari tiga varian atap dimiliki salah satunya atap-vario panorama dengan Magic Sky Control yang merupakan fitur pertama di dunia. Atap kaca ini dapat dikontrol menjadi terang dan gelap sesuai keinginan melalui sebuah tombol tekan.

Untuk performa, Mercy tidak perlu diragukan lagi kehandalannya. SLK terbaru kini mengusung mesin Charged Gasoline Injection (CGI) Blue Effeiciency. Dengan begitu maka coupe cabriolet ini sejajar dengan model-model Mercedes-Benz terbaru yang serius dalam efisiensi penggunaan bahan bakar.

SLK 200 CGI diperkuat mesin 4 silinder berkapasitas 1,797cc yang mampu menghasilkan tenaga 184 hp yang disandingkan dengan sistem transmisi 7 percepatan 7G-Tronic Plus. Mesin ini mampu melesat dari posisi diam hingga 100 km/h dalam waktu 7,0 detik dengan kecepatan maksimum 237 km/h dan 240 km/h untuk versi manual.

Sementara SLK 350 CGI memiliki daya lebih besar. Dibekali mesin V6 berkapasitas 3.498 cc yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 306 hp. Dalam posisi diam sampai 100 km/h mobil ini hanya membutuhkan waktu 5,6 detik dengan kecepatan akhir 250 km/h. Pada mobil generasi ketiga ini telah dilengkapi direct injection dengan kelengkapan piezo injectors serta sistem multi pengapian baru.
(zwr)

http://autos.okezone.com/read/2011/06/27/52/473231/ini-dia-mercedes-benz-slk-terbaru

0 komentar: