Custom Search
Selasa, 19 Juli 2011

Harry Potter

Episode Terakhir "Harry Potter" Edisi Bahasa Indonesia Beredar




Harry Potter Dan Relikui KematianHari Minggu (13/01), episode terakhir epik Harry Potter edisi Bahasa Indonesia yang berjudul "Harry Potter Dan Relikui  akan beredar mulai pukul 00.00 WIB.
Dalam acara launching buku ini Sabtu malam (12/1), radio Sonora Jogja dan penerbit PT Gramedia Pustaka Utama Jogja menggelar berbagai acara seperti nonton bareng dan pawai keliling kota Jogja sembari mengingatkan masyarakat Jogja akan terbitnya serial terakhir (ke-7) buku karangan J.K. Rowling ini.

Pawai berlebel "Chasing Harry Potter" ini diawali di kantor penerbit PT Gramedia Pustaka Utama Jogja diawali dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh pimpinan penerbit PT Gramedia Pustaka Utama Jogja yang diserahkan kepada salah satu peserta pawai sebelum berkeliling Jogja hingga finish di radio Sonora Jogja.

Mengambil rute dari Ring Road Timur, rombongan pawai yang dikawal satuan polisi ini melewati Jalan Laksda Adisucipto-Ring Road Utara-Jalan Kaliurang-Jalan C. Simanjutak-Jalan Jendral Sudirman-Jalan P. Mangkubumi-Jalan Malioboro-Radio Sonora.

Dengan jubah layaknya penyihir dalam buku Harry Potter, satu orang berdiri di atas mobil bak terbuka sambil menyebarkan flyer buku Harry Potter terbaru yang disambut antusias oleh masyarakat Jogja.

Meski sempat memblok dan menutup beberapa jalan utama di Jogja, pawai yang diikuti oleh tujuh mobil dan ratusan penggemar Harry Potter lengkap dengan atribut penyihir tersebut berjalan lancar dan secara umum tidak mengganggu lalu-lintas kendaraan.

Sebagai informasi, buku Harry Potter edisi bahasa Inggris telah diluncurkan serentak di 93 negara pada 21 Juli 2007 dengan terjual 15 juta eksemplar dalam waktu 24 jam pertama. DiIndonesia, buku Harry Potter telah terjual sekitar 1,3 juta eksemplar.

Sumber : http://gudeg.net/id/news/2011/07/6528/Mobil-Bimasakti-Siap-Takhlukkan-Sirkuit-Ogasayama-Sports-Park.html

0 komentar: